Kamis, 08 November 2007

Sekolah di usia tidak muda

Terkadang memang terasa agak 'ngoyo' memacu otak untuk 'mikir' setelah sekian lama tidak menjadi 'tukang sekolah'. Apa lagi yang dipikir adalah sesuatu yang baru. Benar-benar baru. Dari latar belakang Teknik Elektro lalu berupaya berpikir tentang Perencanaan Pendidikan. Pengalaman sebelumnya, sebuah peralatan elektronik menjadi obyek setiap hari. Alat-alat itu 'manut' (menurut) saja mau diapain oleh kita. Tidur dulu ahh... barang itu juga tidak protes. jadi santai, gitu. Lha Sekarang tema pemikirannya berganti tentang manusia, sumber daya alam, ekonomi, kebijakan pemerintah dan rencana-rencana. Semuanya tentang manusia dan untuk manusia. Semuanya harus dilakukan secara saksama dan dalam tempoe sesingkat-singkatnya!. Apa bisa 'tidur dulu ahh..'. No way, Man!!
Inilah dinamika hidup yang telah digariskan oleh Allah SWT. Harus dilewati meskipun dihiasi dengan gerutu dan bingung kesana-kemari.
Wuih...
Saya memang bukan orang serba bisa. Apa ada perubahan yang signifikan dalam diri saya nanti? Wallahu a'lam. Saya tidak tahu. Benar-benar tidak tahu!
Tapi kita mesti yakin, selama kita TIDAK MENJADI KELEDAI, apapun yang kita dapat dari sebuah proses pendidikan TETAP AKAN MENDATANGKAN KEBAIKAN bagi kita. Semoga.
Bismillahirrohmanirrohiim !!!

Tidak ada komentar: